MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

5 Peluang usaha sampingan mahasiswa di internet

5 Peluang usaha sampingan mahasiswa di internet
Add Comments
Wednesday, March 21, 2018

Sebagai seorang mahasiswa kita harus mempunyai usaha kreatif yang dapat menunjang kreativitas atau mencari ilmu yang belum di ajarkan di perkuliahan. Banyak lo usaha sampingan di internet yang bermodal ketekunan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang baik.

Banyak lo orang yang berhasil mendapatkan untung puluhan juta perbulan dari internet. Kebanyakan orang awam menganggap usaha sampingan di internet hanya bohong belakang.

Berikut ini usaha sampingan di internet yang cocok untuk mahasiswa.

1. Blog
Apakah kalian perna berpikir kenapa orang menghabiskan waktunya hanya untuk menulis artikel pada blognya. Kita tidak membutuhkan modal besar untuk membuat membuat sebuah blog, banyak situs yang menyediakan blog gratis yang bisa kita manfaatkan salah satunya blogger dan wordpress.
Daftar

Apabila artikel kita sudah mempunyai pengujung kita bisa mengajukan penghasilan dari iklan google. Dari iklan tulah blog mendapatkan penghasilan sampai jutaan juta perbulan.

2. Afiliasi
adalah suatu program pemasaran secara online yang melibatkan 3 pihak yang melakukan afiliasi "kerja sama"  yaitu affiliate marketer "Mitra pemasar", Vendor "pemilik produk atau jasa" dan Merchant "pengelola atau pemilik marketplace" dengan aturan tertentu dan mendapat komisi tertentu.
Banyak perusahaan yang menyediakan program afiliasi salah satunya LAZADA.

3. YouTube
YouTube bisa lo menghasilkan uang, bukan sekedar untuk situs hiburan saja. Konten video yang kita tonton di YouTube tu mempunyai nilai jual lo dan youtube berani membayar lebih apabila video kita membuat konten/video yang di sukai oleh pengguna YouTube. Penghasilan dari YouTube tu besar lo bisa sampai 5 sampai puluhan juta per bulan lo.

4. Menjual produk di internet
Banyak orang mempunyai produk tapi gak tau cara memasarkan produk tersebut padahal produk tu mempunyai kualitas dan sangat di butuhkan pasar. Kita dapat memanfaatkan berbagai website gratis untuk memasarkan produk kita sendiri salah satunya TOKOPEDIA, BUKALAPAK Atau membuat website sendiri dalam memasarkan produk kita sendiri.

5. Penulis artikel freelance
Menulis artikel yang berkualitas dan mempunyai nilai jual ke pada website yang membutuhkan kan.  dari setiap artikel yang kita buat akan di sesuaikan dengan kualitas isi artikel biasanya harga  satu artikel mulai dari 50 sampai 100 ribu per artikel. Salah satu situs penyedia penulis artikel babe.com nulis.co.id dan masih banyak lagi.

Untuk menjalankan usaha sampingan yang di atas kita harus menanamkan konsistensi dan rasa kesabaran untuk mencapai hasil yang memuaskan. 

Terima kasih telah membaca artikel kami semoga dapat kita realisasikan.
salam dari ranikku