MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Tips menghapus virus pada browser

Tips menghapus virus pada browser
Add Comments
Monday, April 2, 2018
Ranikku : serangan virus adalah sesuatu yang sangat saya benci. Selain membuat laptop menjadi hang, virus seringkali merusak beragam file yang ada di komputer sobat.

Tak hanya itu, akhir-akhir ini virus juga sengaja dibuat untuk menginfeksi browser yang sering sobat gunakan. Cara kerjanya cukup sederhana yakni mengalihkan / meredirect halaman browser menuju website pembuat.

Metode penyebaran yang digunakan pun terbilang cukup jadul yakni mengecoh pengguna dengan memberikan link download palsu. Jika kamu pernah menemukan website dengan ciri-ciri seperti itu, sebaiknya dihindari.

Perlu diketahui, saat ini ada ratusan virus yang di sebarkan di internet yang di buat secara sengaja untuk mengdapatkan informasi maupun ke untungan dari serangan virus tersebut. Berikut contoh virus yang ada di internet  Diantaranya adalah virus Trojan, FAT, Overwrite, Direct action, dan masih banyak lainnya. Sampai detik ini, virus tersebut selalu berkembang dan makin sulit untuk diantisipasi.

Salah satu virus yang sedang Ranikku singgung adalah virus browser.
Wlaupun virus ini tidak merusak data, sangat mengganggu pengguna waktu di berselancar di internet.Tapi tenang, karena kali ini ranikku akan membagikan untuk sobat sekalian bagaimana cara menghapus virus di dalam browser sampai.

Berikut ini Ranikku membagikan tutorialnya.


Cara Menghapus Virus Browser


Berikut ini adalah cara menghapus virus dari browser sobat semua.

  • buka cmd di laptop sobat. 
  • klik kanan pilih Run as administrator
  • setelah ter buka copy kan kode di bawah ini ke cmd sobat
rd/S/Q“%WinDir%\System32\GroupPolicyUsers”
  • Tekan enter
  • Masukkan lagi kode yang di bawa ini ke cmd di bawah yang tadi
rd /S /Q “%WinDir%\System32\GroupPolicy”
  • Enter 
  • Masukkan lagi kode yang di bawah ini lagi
gpupdate /force
  • Kemudian tekan enter

tunggu sebentar hingga sistem selesai memperbaharui system laptop sobat.Restart komputer sobat dan virus browser telah hilang.

Sangat mudah buka..? Saya telah mencoba mehilangkan virus yang ada di laptop kawan kawan saya terbukti ampuh. Selamat mencobat sobat semua.

Semua masalah pasti bisa di cari solusinya tergantung bangai mana sobat mengatasinya. Salam dari Ranikku.